Berita Desa

4 Rumah di Desa Pulau Limbung Kubu Raya Terbakar, Diduga Karena Penerangan Api Pelita

24 Agustus 2016 13:05:21

Administrator

133 Kali dibaca

Empat rumah di Desa Pulau Limbung, Kecamatan Sungai Raya, hangus dilahap api, Minggu 29 Agustus 2021, subuh hari. 

Kebakaran diduga, dari api yang di peruntukan penerangan pelita yang digunakan untuk menerangi malam.

Berdasarkan keterangan warga setempat Ricky mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi di Dusun Selat Karya  RT 010 RW 04, Desa Pulau Limbung, sekira pukul 05.00 Wib.

“Kebakaran ini mengakibatkan empat rumah hangus terbakar. Satu rumah yang rusak parah,” jelasnya, Minggu 29 Agustus 2021 siang.

Dan informasi di peroleh, untuk lokasi rumah yang terbakar ini berada di dusun yang paling jauh di Desa Pulau Limbung. 

Tak hanya itu, rumah yang berada di Dusun ini belum memperoleh aliran listrik negara, maka Warga di sana terpaksa menggunakan listrik swadaya untuk menerangi kampungnya. Itupun, jam operasional listrik terbatas.

Kepada wartawan, Ricky menceritakan berdasarkan informasi  keterangan Kepala Dusun Selat Karya dan Ketua RT setempat, kebakaran diduga berasal dari pelita (lampu berbahan bakar minyak tanah).

“Di sana menggunakan listrik swadaya dan hanya beroperasi sampai jam sebelas malam, maka penerangan selanjutnya sebagian besar warga masih menggunakan lampu minyak tanah. Diduga, kebakaran karena pelita,” katanya.

Hasil pendataan sementara, kata lelaki yang juga aktif menjadi relawan di desanya ini, api bermula dari salah satu rumah warga. Kemudian merambat ke bangunan lain.

“Api cepat membesar dikarenakan sebagian besar rumah warga menggunakan kayu dan dinding papan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Empat rumah tersebut, milik Asdi, Adi, Yusmin, dan Junai. Kini mereka diungsikan sementara di rumah keluarga dan warga sekitar.

Ricky dan rekan-rekan pun langsung membuka posko untuk pertolongan kepada para korban di sana.

Posko ini harus dibentuk agar memudahkan mobilitas dan komunikasi. Karena, di dusun paling ujung ini sukar sinyal.

“Kami dan pemerintah desa juga sudah menyalurkan bantuan yang ada. Lokasi memang cukup jauh, harus pakai perahu,” pungkasnya.

Semua Komentar

Pak Kades

14 September 2016 06:09:16

Website ini kami hadirkan sebagai media informasi Pemerintahan Desa kepada masyarakat desa Pulau Limbung selain itu website ini juga merupakan sarana interaksi, komunikasi dan transparansi publik sesuai dengan Undang-undang keterbukaan informasi. Saya selaku Kepala Desa Pulau Limbung mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta kontribusi, Terutama kepada pihak Diskominfo Kabupaten Kubu Raya. Semoga dengan adanya Website ini kami harapkan semoga dapat bermanfaat serta menjadi salah satu upaya peningkatan pelayanan desa kepada masyarakat.

Kirim Komentar

Komentar Facebook

Peta Desa

Statistik

Agenda

Untuk sementara belum ada Data Agenda yang dapat ditampilkan

Libur Lebaran 2022
Waktu:09 April 2020 05:59:18
Lokasi:Ruang rapat
Koordinator:

Sinergi Program

Kubu Raya
Siskeudes Kubu Raya
Sikades Kubu Raya
SDGS
Sistem Informasi Desa Dan Kelurahan
Epdes

Galeri

Aparatur Desa

Back Next

Komentar

Pak Kades

14 September 2016 06:09:16

Website ini kami hadirkan sebagai media informasi Pemerintahan... selengkapnya

Media Sosial

Peta Wilayah Desa

RT / RW

vendor/themes/esensi/widgets/aparatur_desa.php